Kamis, 23 September 2010

A.K.U

AKU

dalam keheninganku ,
aku bisu , .... hanya nada sendu yang terdengar .

soul , ...
aku tahu ,
perasaanku sedang meracau ...
bingung , marah , sedih !
semuanya sudah seperti genangan air yang keruh .

ku sapukan kuas ke permukaan kertas gambar
sraat ! semuanya merah ...
lalu kuraih botol cat poster yang lainnya ,
tak kira-kira , semua warna ku tumpahkan ...

nada sendu nan suram
tetap temani gendang telingaku ..
kasihan , suara ini tidak membarenginya .

1 jam kemudian ,
terbentuklah sebuah gambar ,
ya ! memang abstrak ,
karena aku memang tidak bisa melukis ,
tapi tanganku tak hentinya menari leluasa
seperti balerina kerasukan !

yang ada di dalam fikiranku
hanya kehampaan
dan impian yang mustahil
semua ini karena satu hal .
CINTA .

nada-nada sumbang itu ,
tetap berisik
memecah keheningan malam .
menemaniku dengan setia .

kalut , resah
menanti suatu hal yang tak pasti
bodoh !
tapi entah perasaan ini terus
bergejolak ...

tisu-situ kotor itu ,
adalah simbol perasaanku saat ini
coklat terang , tapi amat basah
terkurung dalam botol plastik
meronta , berteriak "pasti aku akan segera hancur !"

rammbut hitam pendek ini
menjadi teman kuasku ,
kuas yang tak lagi bersih
yang tak lagi putih .

begitu pun nada kenangan
yang mengalun dari sebuah benda kotak ,
membuat keheningan
girang dan gembira .

warna sprei yang hijau
temani setiap mimpiku ,
dan lampu 5 watt berwarna kuning
selalu ada di saat aku tidur

namun , ....

diriku tak kunjung tenang jua
apa yang sedang aku tunggu ?
D.I.A ?
ah , yang benar saja
dia hanya seorang yang belum pasti
tapi sudah bisa mencuri hatiku

pandanganku jauh menerawang
langit langit kamar
tidak ada yang aku temukan
hanya motif kotak kotak putih

sampai 4 halaman puisi ini ku buat
tapi tanganku tak bisa berhenti
untuk menorehkan tinta
di atas kertas file pendek ini ...

tulisan tegak bersambung
dengan tinta biru , ....
itulah aku ,
semrawut , tapi itulah diriku

dengan segala keterbatasan
mencoba semua hal dengan menulis
lucu , tapi hanya dengan cara itu
aku bercerita mengenai aku

dan ,
lukisan ini adalah ...
cermin perasaanku saat ini .
bahasaku tidak puitis ,
dan aku bukan orang yang romantis ,
karena Ku dengan Ada Ku ,
AKU .


( in my room , midnite / 00.41 wita , 23910 / @someone )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar